Total Pageviews

Translate

Thursday, April 18, 2013

✿ SEMUA HARI BAIK ✿

Tidak ada hari yang tidak baik. Semua hari itu baik. Semua tergantung bagaimana cara kita memperlakukan hari-hari itu.

Ada beberapa cara untuk menjadikan hari itu baik.

1. Awali hari bersama Tuhan.
Berdoalah kepada Tuhan sebelum kita menjalani semua aktifitas kita. Doa dapat membuat semua perkerjaan kita menjadi fokus kepada hal-hal yang baik. Dengan doa, maka Tuhan akan menyertai dan memberkati semua yang telah kita kerjakan.

2. Buatlah rencana pekerjaan.
Susunlah semua jadwal perkerjaan yang akan kita kerjakan hari ini. Lakukan semua pekerjaan itu dengan optimis, karena bila kita melakukannya dengan rasa pesimis maka kita tidak akan mendapatkan hasil yang maksmimal. Andalkanlah Tuhan dalam setiap pekerjaanmu.

3. Hadapi hari dengan antusias.
Sertakan Tuhan dalam setiap hari-harimu. Sertakan Tuhan dalam setiap rencanamu, maka Tuhan akan menyertai setiap langkahmu..


"Nama Tuhan adalah menara yang kuat, kesanalah orang benar berlari dan menjadi selamat." (Amsal 18:10)

Ketika kesesakan menghimpit, janganlah putus asa. Tetapi berlarilah kepada Tuhan dan berlindung kepada-Nya. Maka Dia yang akan membela kita.


Doraemon merupakan salah satu film anak-anak yang banyak digemari. Dalam film tersebut, tokoh robot berbentuk kucing itu memiliki kelebihan yaitu mampu pergi ke masa lalu mau pun masa depan. Dan kita pun sering berandai-andai bila saja dapat melakukan hal serupa yaitu memperbaiki masa lalu dan melihat masa depan.

Kita bukanlah tokoh kartun. Kita adalah manusia yang hidup di hari ini. Kita tidak bisa mengulang waktu yang sudah terlewati dan kita juga tidak bisa menginjakkan kaki di masa depan. Kita hidup di hari ini dan kita tidak bisa meramalkan masa depan karena apa yang akan terjadi esok hari merupakan rahasia Tuhan.

Tuhan berkuasa atas ruang dan waktu hidup kita. Tuhan mampu membuat terobosan-terobosan untuk masa depan kita. Tuhan juga mampu menetapkan sampai kapan kita bernapas di dunia ini.

Tuhanlah yang berkuasa penuh atas segala kehidupan yang berada di alam semesta. Saat tubuh jasmani kita merasa tidak mampu lagi, maka saatnya Roh yang bekerja. Datang dan sujudlah di hadapan Tuhan. Saat kita berdoa, maka ada kuasa yang akan bekerja dalam kehidupan kita. Kuasa yang dapat menembus ruang dan waktu. Kuasa yang dapat memperbaharui kehidupan kita. Dan kuasa Tuhanlah yang dapat membuat segala sesuatu menjadi mungkin.

KEEP SPIRIT, KEEP SMILE ALL...

No comments: