Total Pageviews

Translate

Wednesday, October 30, 2013

� BILA DOA BELUM TERJAWAB �

Setiap orang tentu punya pergumulan yang telah ia taruh kepada tangan Tuhan. Namun, supaya kita tidak jatuh dalam keputusasaan dan kekecewaan dalam menanti jawaban Tuhan atas doa kita, ada baiknya kita mengetahui bahwa ada 3 hal penting yang perlu kita sadari di dalam masa penantian.

✽ Pertama, Tuhan maha tahu.. Dia tahu perjuangan kita setiap kali kita meminta, mencari atau pun bersyukur kepada-Nya. Tuhan tahu seberapa besar keinginan kita agar doa kita dikabulkan. Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kita, Dia tahu semua yang terjadi pada diri kita karena Dialah yang pemilik hidup kita. Oleh karena itu Pemazmur berkata, "Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku." (Mazmur 139:13).
Tuhan tahu segalanya... Termasuk pikiran kita. Jadi tetaplah berserah penuh kepada-Nya.

✽ Kedua, Segala sesuatu ada waktunya.
Mungkin doa kita sudah dijawab oleh Tuhan, namun belum tiba waktunya bagi kita untuk mengetahuinya. Mungkin Tuhan sedang memproses kita, Dia ingin melihat ketahanan dan kesungguhan kita. Ketika kita telah siap, Allah akan menjawab doa kita. Jadi, apa yang kita minta akan Tuhan berikan menurut kehendak dan waktu-Nya. Dalam Pengkhotbah 3:17b dikatakan, "karena untuk segala hal dan segala pekerjaan ada waktunya."

✽ Ketiga, Tuhan pasti membuat segala sesuatu indah pada waktu-Nya. Dia sangat paham kapan waktunya dia menjawab doa dan memberikan apa yang kita gumulkan, sehingga jawaban Dia atas doa kita itu menjadi tepat waktu dan tepat guna.

Kita perlu terus percaya bahwa doa kita pasti dijawab, tidak ada yang mustahil di dalam Tuhan. Kita beriman kepada Kristus, berharaplah pada-Nya dan Yesus pasti mengabulkannya.

Markus 11:24
"Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu."

Percayalah.., waktu Tuhan itu indah bagi kita.. Bersabarlah!!

No comments: