Total Pageviews

Translate

Monday, May 20, 2013

✿ SEHARGA APAKAH KITA ? ✿

Ilustrasi;
Ada tradisi yg cukup unik di sebuah daerah di Pasifik Selatan. Ketika seorang pria ingin melamar seorang gadis, maka dia harus membayar orangtua si gadis dengan ternak sebagai "mahar". Biasanya empat hingga enam sapi termasuk harga yg sangat tinggi untuk seorang wanita.

Satu kali ada seorang pria yg ingin menyunting seorang gadis yg penampilannya sangat sederhana, pemalu, kepalanya selalu tertunduk dan sama sekali tidak menarik.

Namun luarbiasanya, pria tsb memberikan mahar kepada orangtua gadis itu sebanyak delapan sapi !!

Penduduk setempat heran melihat kegilaan pria itu, menurut penilaian mereka empat sapi saja masih kemahalan, tapi mengapa pria ini justru membayar ‘Mahar’ dengan delapan sapi.

Tetapi beberapa bulan kemudian, penduduk setempat dibuat takjub dengan perubahan istri pria tsb. Wanita itu TELAH BERUBAH menjadi sosok wanita yang cantik, anggun, percaya diri dan sangat menarik. Melihat keheranan penduduk, pria tsb berkata: 'Saya benar-benar menginginkan wanita yang seharga dengan delapan sapi, Bukan wanita yang Tidak Berharga .

Sewaktu saya membayar mahar seharga delapan sapi untuknya dan mulai memperlakukannya seperti wanita dengan ‘harga’ delapan sapi, dia mulai percaya diri dan merasa telah menjadi wanita dengan nilai delapan sapi ( suatu nilai yg sangat tinggi utk ukuran setempat ). Ia mendapati dirinya sangat berharga, dan itulah yg membuat perubahan di dalam dirinya."

*********

Sahabatku..,
Ketahuilah bahwa TUHAN telah MEMBAYAR LUNAS 'mahar' untuk kita SEHARGA TUHAN SENDIRI. Betapa berharganya kita yang telah ditebusNya dengan NyawaNya Sendiri,

"Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat." (1 Petrus 1:18-19)

Oleh karena itu sudah selayaknya kita BERUBAH dan menjadi seperti yang DIA inginkan.
Ubahlah dan sesuaikan Hati, Pikiran, Perkataan, Perbuatan kita dengan standar Firman Tuhan, teladanilah Tuhan Yesus Kristus.

"Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara." (Roma 8:29)

No comments: