Total Pageviews

Translate

Thursday, March 14, 2013

† NILAI-NILAI KRISTIANI †

Shalom...

Nilai-nilai Kristiani tentu nya tidak lepas dari sifat-sifat Allah. Firman Tuhan mengatakan hendaklah kamu sempurna seperti Bapamu yang disurga adalah sempurna. Nilai-Nilai yang ada pada diri Tuhan Yesus itu diantaranya:

1. KEBENARAN (Truth)

Yaitu kita harus memegang kebenaran dan mengajarkannya dalam kebenaran berdasar kepada Alkitab. Kebenaran ini juga terletak integritas dan kejujuran, yaitu ada keselarasan antara apa yang dikatakan dan dilakukan.

2. KESALEHAN (Righteousness)

Disini setiap orang percaya harus hidup berfokus dan berpusat pada Allah Bapa didalam nama Tuhan Yesus Kristus. Kesalehan berbicara tentang hubungan atau relasi antara kita dengan Allah dan kesederhanaan hidup.

3. KEKUDUSAN (Holiness)

Ini merupakan syarat seseorang dapat melihat Allah, dan masuk menghadap hadirat nya. Orang kristen telah dipisahkan dari dunia yang gelap ini untuk tujuan khusus yaitu sebagai garam dan terang dunia.

4. KESETIAAN (Faithfulness)

Sifat setia sangat diharapkan untuk dapat dimiliki oleh setiap orang percaya. Kesetiaan orang kristen harus didasarkan kepada Kesetiaan Allah sendiri dengan senantiasa menyertai kita.

5. KEUTAMAAN (Excellency)

Semangat untuk memberikan yang terbaik untuk Tuhan dan sesama tentunya di ilhami oleh Allah sendiri yang telah memberikan pemberian yang terbaik, yaitu Anak-NYA Yang Tunggal bagi dunia.

6. KASIH (Love)
Ini merupakan ciri kehidupan umat Kristiani yang selalu di nantikan oleh orang-orang di sekitar kita. Kasih yang dinyatakan dengan kesediaan untuk menerima orang lain, mengampuni yang bersalah, dan menyalurkan berkat Tuhan bagi mereka yang membutuhkan.

Banyak sumber-sumber agar kita mengetahui nila-nilai kristiani lebih lanjut lagi seperti tertulis dalam Galatia 5:22-23.
"(22) Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, (23) kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu."

No comments: