Total Pageviews

Translate

Friday, March 22, 2013

★ SUKACITA DALAM UCAPAN SYUKUR ★

Sukacita adalah sikap dan suasana hati seseorang, dimana dia dapat menikamati segala yang terjadi dalam kehidupannya dengan selalu mengucap syukur. Seperti dalam Firman Tuhan di 1 TESALONIKA 5 : 18, yang berkata : "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Yesus bagi kamu".

Sukacita dan ucapan syukur adalah 2 hal yang tidak dapat dipisahkan. MENGAPA..??? Karena dengan mengucap syukur, berarti kita mempercayai jaminan Tuhan atas pemeliharaan hidup kita dan percaya penuh bahwa Tuhan yang kita sembah dalam Nama Yesus Kristus adalah Tuhan yang hidup, yang tidak pernah mengecewakan kita, sehingga senantiasa kita melimpah dalam sukacita.

Rasul Paulus juga menunjukkan sebagai pribadi pengikut Kristus yang tangguh dan mempunyai sikap percaya penuh atas jaminan dari Tuhan untuk pemeliharaan hidupnya, baik di dunia maupun di Surga. Sukacita dalam hal-hal apakah yang dialami Rasul Paulus..??? Mari.. Kita SIMAK yang berikut ini.

1. SUKACITA DALAM DOA.
"Dan setiap aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita" (Filipi 1:4).

2. SUKACITA DALAM IMAN.
"Dan dalam keyakinan ini tahulah aku: aku akan tinggal dan akan bersama-sama lagi dengan kamu sekalian supaya kamu makin maju dan bersukacita dalam iman" (Filipi 1:25).

3. SUKACITA DALAM PENGHARAPAN.
"Sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma bersusah-susah" (Filipi 2:16).

4). SUKACITA DALAM PENGORBANAN.
"Tetapi sekalipun darahku dicurahkan pada korban dan ibadah imanmu, aku bersukacita dengan kamu sekalian. Dan kamu juga harus bersukacita demikian dan bersukacitalah dengan aku" (Filipi 2:17-18).

5. SUKACITA DALAM PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN.
"Karena itu, saudara-saudaraku yang kukasihi dan yang kurindukan, sukacitaku dan mahkotaku, berdirilah juga dengan teguh dalam Tuhan, hai saudara-saudaraku yang kekasih!" (Filipi 4:1).

6). SUKACITA DALAM KASIH DAN KESATUAN.
"Jadi karena dalam Kristus ada nasehat, ada penghiburan, kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan, karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri, dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingan sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga" (Filipi 2:1-4).

7. SUKACITA DALAM MEMBERITAKAN INJIL.
"Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan" (Filipi 1 : 21).

8. SUKACITA ATAS BERKAT TUHAN.
"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus" (Filipi 4:19).

Nah.. Sudah tahu kan sukacita apa saja yang harus ada di dalam pribadi setiap kita sebagai anak-anak Tuhan. Mari.. mulai saat ini limpahkanlah "UCAPAN SYUKUR" kepada Tuhan atas setiap pergumulan dalam kehidupan kita dengan penuh "SUKACITA". Amin.

"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."
(Yeremia 29:11)

Selamat bersukacita di dalam Tuhan dengan limpahan Ucapan Syukur.

No comments: