Total Pageviews

Translate

Monday, March 25, 2013

TIPUAN CINTA.

Markus 10:1-9

Seorang pemuda terlibat cinta segitiga; pasti kisah cinta segitiga bakalan seru dan menghebohkan kalau dimainkan – atau ditayangkan dalam serial sinetron.

Makanya, enggak sedikit film dan novel mengangkat tema cinta segitiga yang complicated. Itu sih kalo di film... coba kalo kita yang mengalami sendiri - pasti bakalan berderai-derai air mata deh! Enggak ada kebahagiaan dalam cinta yang terbagi-tidak ada kata happy ending go to married.

Pemuda – pemudi, banyak wanita bersedia “dimadu” karena banyak alasan. Karena merasa dialah jodohnya; berbagai alasan karena terlanjur cinta atau tidak mampu menolak cintanya. karena merasa udah cinta mati banget, jadinya lebih baik jadi yang kedua daripada enggak dapat sama sekali. Itulah tipuan cinta. Kita tertipu oleh definisi cinta yang keliru. Cinta sama sekali bukan semata soal perasaan, tapi peraturan dan kehendak Tuhan.

Tuhan melarang percabulan dan perselingkuhan. Tuhan yang menciptakankeluarga

- pernikahan sebagai bentuk kesatuan yang enggak boleh diceraikan manusia. Jadi, kalo kita berharap agar seseorang yang kita cintai meninggalkan istri-suaminya untuk menikahi dgn kita - itu sama dengan melawan kehendak Allah.

Pemuda-pemudi yang masih single, kita harus pandai-pandai menempatkan diri, dalam hal pedekate dgn lawan jenis, untuk menemukan pacar yang baik, dan kelanjutan untuk memutuskan menjadi pasangan hidup kita. Jangan terlibat cinta segitiga- cinta yang palsu- cinta yang egois dan sangat jahat.

Cinta dalam alkitab sama sekali bukan seperti itu. Makanya, kalo ada cowok beristri-wanita bersuami ; yang rajin curhat ama kita - watch your step! Hindari keterlibatan pribadi dengan rumah tangga orang - sebelum kita nyesel belakangan.

Sebagai pemuda-pemudi beriman, pilihlah untuk takut akan Tuhan daripada larut dalam emosi.

Maranatha.
GOD Bless you...

No comments: