Total Pageviews

Translate

Thursday, June 20, 2013

.BELAJAR BERSYUKUR.

* Bersyukurlah jika punya hp, karena masih ada orang yang belum punya.

* Bersyukurlah jika punya mobil atau sepeda motor, karena masih banyak orang yang naik sepeda/jalan kaki/ naik kendaraan umum.
*bersyukurlah jika masih bisa jalan, karena ada juga orang yang lumpuh.

* Bersyukurlah jika lumpuh biarpun di kursi roda, karena masih bisa diberi hidup.

* Bersyukurlah jika Anda masih bisa melihat, karena banyak orang buta yang pengen melihat indahnya dunia ini.

* Bersyukurlah jika masih punya tangan, karena ada juga orang yang kehilangan tangan yah.

* Bersyukurlah jika masih punya rumah sederhana/kontrak/kos, karena masih ada juga orang yang tinggal di pinggir jalan/kolong jembatan/gubuk.

* Bersyukurlah bisa menikmati listrik, karena ada juga yang belum menikmati yag dan harus pakai lilin/lampu petromak tiap malam.

* Bersyukurlah bisa bekerja, karena masih banyak orang yang belum bekerja.

* Bersyukurlah bila Anda punya penghasilan di atas Rp.1 juta perhari/perbulan/perminggu, karena masih banyak orang di bawah Anda.

* Bersyukurlah jika tiap Anda tidur di temani AC atau Kipas Angin, karena masih banyak orang tidur yang kepanasan tiap malam.

* Bersyukurlah jika Anda memasak gunakan kompor gas, karena banyak orang masih gunakan kayu bakar buat memasak.

* Bersyukurlah Anda bisa sekolah/kuliah, karena masih banyak orang yang tidak bisa karena terganjal uang.

* Bersyukurlah jika Anda pernah pergi ke tempat rekreasi, tempat hiburan, luar kota bahkan luar negeri, karena gak semua orang bisa merasakannya.

* Bersyukurlah jika Anda bisa membaca dan menulis, karena ada juga orang yang sudah dewasa gak bisa baca tulis.

* Bersyukurlah jika Anda bisa makan 3x sehari walaupun dengan lauk sederhana, karena banyak orang yang makan 1x sehari atau bahkan pernah tidak makan seharian.

* Bersyukurlah jika Anda bisa makan nasi tiap hari, karena banyak orang makan nasi aking/tiwul/nasi jagung/ketela/sagu tiap hari yah.

* Bersyukurlah dengan barang elektronik/perhiasan Anda miliki saat ini, belum tentu apa yang Anda miliki orang lain juga miliki.

* Bersyukur jika sakit bisa bayar rumah sakit dengan kekayaan Anda miliki, karena banyak orang yang mau berobat harus pakai jamkesmas atau utang dengan orang lain.

BERSYUKUR ITU MUDAH JIKA BERCUKUPAN MAUPUN BERKELIMPAHAN, TAPI TUHAN YESUS MENGAJARKAN KITA BERSYUKUR DALAM SEGALA HAL (1 Tesalonika 5:18).


JESUS Bless you.

No comments: