Total Pageviews

Translate

Thursday, June 20, 2013

❤ HATI YANG LEMAH LEMBUT ❤

Di sebuah rumah sakit, ada salah satu pasien yang benci sekali bila harus meminum obat. Dokter dan para perawat pun begitu putus asa bila harus membujuknya.
Pasien itu bukanlah anak kecil namun seorang wanita setengah baya.

Rupanya ada pasien lain yang mengetahui bahwa wanita itu sama sekali tidak mau mimum obat. Dia pun mencoba untuk mendekati bukan untuk memaksanya meminum obat.

Dengan hati yang lemah-lembut, pasien itu mengajaknya berbicara. Awalnya memang wanita itu sulit untuk berbagi cerita dan raut wajahnya pun tidak pernah tersenyum. Dengan sabar pasien lain itu menemuinya setiap hari, sampai pada akhirnya terlibat dalam pembicaraan yang serius.

Wanita itu bukan tidak suka minum obat, namun karena adanya kepahitan terhadap sang anak yang membuatnya jatuh sakit. Akar pahit yang ia pelihara, membuat tubuhnya begitu rentan dan menarik banyak energi negatif sehingga jasmaninya semakin rapuh.

Ternyata hati yang lemah lembut mampu membuat orang untuk terbuka. Sekeras apa pun hati orang, bila kita menghadapinya dengan kelemahlembutan maka akan luluh juga. hati yang lemah lembut dan penuh kasih itu akan kita dapati jika kita mengikut Yesus.

Bila Roh Kudus ada di dalam hidup kita, selain mengubah hidup kita sendiri, Roh Kudus juga dapat mengubahkan orang-orang di sekitar kita. Hati yang lemah lembut dan penuh kasih tidak akan pernah memiliki tempat untuk menyimpan akar pahit.

Kasih itu mengampuni. Tuhan akan memberkati orang-orang yang mampu mengampuni di dalam kasih.

"Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah." (Amsal 15:1)

No comments: