Total Pageviews

Translate

Monday, June 10, 2013

- DOA PASANGAN HIDUP - (Curhat Se2org)

Jujur aja, aku belum pernah mendoakan siapapun untuk menjadi pasangan hidupku kelak, untuk selama-lamanya. Kalau suka ma cowok, terus pengen dia jadi pacarku sih pernah, tapi ga sampe yang dalam gitu sampe dibawa dalam doa.

‘Makanya dek, berdoa dong!
Doa pasangan hidup itu manjur lho!’, begitu kata seseorang beberapa bulan lalu.
‘Caranya gimana kak?
Trus kita ngomong apa ke Tuhan?’, tanyaku polos
‘Ya bilang aja siapa yang kau inginkan jadi pasanganmu, ciri-cirinya, apapun yang berkaitan
dengan dia, semuanya!’, jawabnya dengan semangat ’45.
‘Iya, tapi cara mengucapkannya itu yang aku ga tau kak!’ *masih masang tampang polos
‘Dulu tetangga sebelah kakak pernah cerita, katanya dia setiap hari berdoa, katanya dia pengen punya pasangan seseorang yang berprofesi sebagai angkatan, eh ternyata Tuhan mengabulkan, sekarang dia sudah menikah dengan polisi’. *kayaknya ga ngejawab pertanyaanku deh.
‘Ah, bohong banget kak.’, jawabku asal
‘Ihhh, memang kamu itu paling bandel kalau dikasih tau.’ *mulai kesal
‘Lha, Tuhan itu kan maha tahu. Ngapain juga capek-capek bilang, ‘Tuhan, aku mau dokter, mau angkatan, mau penjahat, mau pengusaha’, kan Tuhan maha tahu kan??? Jadi ga perlu dibilang juga Tuhan pasti tau.’ *masang tampang ga berdosa
‘ihhhhh, capek dek ngomong sama kamu’ *semakin kesal lagi
‘Kakak yang lucu.
Logika kan jawabanku?
Kayaknya cukup deh bilang ‘Tuhan, aku percaya Engkau tau apa yang ku mau dan apa yang terbaik untukku, maka kehendak-Mu lah yang jadi. amin’. *dilempar bantal
‘Auk ah, gelap!!!’ Dia :*dia ngambil pisau untuk ngegorok aku
Aq : *masang tampang minta dikasihani biar ga digorok betulan.

Ya gitu deh, aku juga ga tau gimana. Ada yang mau coba doa-doa ini?
‘Tuhan yang baik, aku mencintai si X. Apa yang ku inginkan dari seorang pria wanita ada didirinya, ku pikir dia adalah pasangan yang tepat untukku.
Tolong jodohkan kami ya, Tuhan‘
atau
‘Tuhan, ga tau kenapa ya, aku itu gregetan kalau lihat seorang pria/wanita itu memakai dinas angkatan, entah AL,AD, AU atau polisi, kelihatannya keren banget Tuhan.
Boleh ga jodohkan aku dengan salah satu dari mereka?
Plis ya, Tuhan?‘
Atau
‘Tuhan, kayaknya aku suka deh sama si ‘Anu’. Soalnya dia kelihatan keren abis dengan pakaiannya yang rapi dan bersahaja, ala pengusaha banget. Boleh ga aku jadi pasangan hidupnya, Tuhan? Please dong Tuhan!’
atau
‘Tuhan, aku sudah menjomblo selama bertahun- tahun. Aku merasa kesepian dan butuh seorang pendamping. Kirimkanlah padaku seorang pria/wanita yang baik hati dan bisa menerima aku apa adanya.’
atau
‘Tuhan, aku sudah berumur ‘layak nikah’ sekarang ini, tapi aku belum menemukan satu pria/wanita yang bisa menjadi pasangan hidupku. Tolong kirimkan seseorang padaku ya Tuhan, agar aku tidak ditanyain terus oleh keluargaku ‘kapan nikah? kapan? kapan?’, aku pusing setengah mampus mendengarnya Tuhan’.

Ehmmm, kamu boleh pilih yang manapun yang kamu suka.
Doa-doa itu bukan bermaksud untuk mengolok- olok, tapi itulah yang terlintas di kepalaku saat ditanya tentang doa pasangan hidup.

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu akan dibukakan.”

Maka berbekal hati yang tulus dan pasrah, berdoalah kepada Tuhan tentang apapun yang kamu inginkan, tentang siapapun yang kamu idam-idamkan menjadi pendamping hidupmu, mudah-mudahan Tuhan mendengar dan mengabulkan.amin.
Selamat mengucapkan doa pasangan hidup. 

No comments: